Penulis Utama : Singgih Endry Styasmoyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Pengaruh strategi penetapan harga produk terhadap persentase penjualan pada fajar graphic supply Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi NIM.F3201094-2004
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Fajar Graphic Supply merupakan perusahaan yang menjual alat-alat percetakan yang dibeli dari produsen di Jakarta dan Semarang, sehingga dalam penetapan harga produknya, Fajar Graphic Supply menambahkan persentase tertentu pada harga produknya yang berguna untuk menutup semua biaya yang diperlukan hingga produk siap dijual dan untuk mendapatkan keuntungan seperti yang diinginkan.

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai prosedur penetapan harga produk pada Fajar Graphic Supply dan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga yang ditentukan dengan volume penjualan pada Fajar Graphic Supply.

Metode penelitian yang dipakai adalah survei data, yaitu data primer dan data sekunder dari Fajar Graphic Supply. Sedangkan analisis yang dipakai adalah analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien korelasi.

Berdasarkan analisis regresi linear berganda menunjukkan hasil positif, ini berarti penetapan harga yang ditentukan berpengaruh positif terhadap volume penjualan.

Kesimpulan yang dapat diambil dari penulisan tugas akhir ini yaitu Fajar Graphic Supply menambahkan persentase tertentu pada harga produknya yang berupa biaya pengiriman, biaya distribusi, dan keuntungan yang diinginkan. Hasil analisis koefisien korelasi antara variabel penetapan harga dan variabel volume penjualan terdapat hubungan yang sangat lemah. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel biaya pengiriman lebih besar dibanding variabel biaya distribusi dalam peningkatan harga penjualan.

Adapun saran dari penulis bagi Fajar Graphic Supply yaitu Fajar Graphic Supply hendaknya lebih meningkatkan variabel lain seperti promosi, karena dimungkinkan peningkatan volume penjualan dipengaruhi 69% oleh variabel lain selain penetapan harga. Dalam penetapan harga produk, hendaknya Fajar Graphic Supply memasukkan biaya administrasi dan umum seperti gaji karyawan, karena dalam penetapan harganya, Fajar Graphic hanya menambahkan biaya pengiriman, biaya distribusi dan keuntungan yang diharapkan, sehingga untuk membayar gaji karyawan harus mengambil dari prosentase tambahan yang ditetapkan, tanpa adanya biaya untuk membayar gaji karyawan secara tersendiri.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis