Penulis Utama : Rani Sulistyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi pembelian makanan oleh konsumen pada pedagang kaki lima di Solo Baru (studi kasus di jalan raya Solo Baru)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201083-2004
Subyek : PERILAKU KONSUMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Lapangan kerja bisa dikatakan merupakan hal yang sangat sulit untuk didapatkan. Salah satu alternatif untuk pemecahan masalah ini adalah menjadikan diri kita sebagai seorang wiraswasta misalnya membuka usaha berdagang kaki lima yang tidak membutuhkan modal terlalu besar.

Pedagang kaki lima adalah setiap orang yang melakukan kegiatan usaha dengan maksud memperoleh penghasilan yang sah, dilakukan secara tidak tetap, dengan kemampuan terbatas, berlokasi ditempat atau pusat-pusat konsumen dan tidak memiliki izin usaha.

Solo Baru merupakan kota yang ramai baik di siang maupun di malam hari. Dengan melihat keadaan tersebut maka peluang untuk membuka usahapun makin menjanjikan, hal ini membuat banyaknya bermunculan pedagang makanan kaki lima di sepanjang Jalan Raya Solo Baru. Dengan semakin banyaknya penjual makanan mengakibatkan semakin ketatnya persaingan untuk menarik calon pembeli.

Berdasarkan masalah tersebut penulis mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi pembelian makanan pada pedagang kaki lima di Solo Baru. Adapun faktor-faktor yang diduga mempengaruhi yaitu harga, kualitas makanan, pelayanan dan tempat.

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, studi pustaka dan kuesioner, dimana penyebaran kuesioner dilakukan kepada 100 responden dan yang menjadi populasi adalah pembeli pada warung makanan di Jalan Raya Solo Baru. Tipe penelitian ini adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda dengan rumus     Y= a + b1 x1 + b2 x2 + b3 x3 + b4 x4. Untuk mencari persamaan tersebut dalam mengolah data penulis dibantu dengan komputer melalui program SPSS.

Kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan hasil analisis regresi berganda adalah bahwa semua variabel bebas ( harga, kualitas makanan, pelayanan dan tempat ) bernilai positif. Hal ini berarti bahwa masing-masing variabel mempunyai pengaruh terhadap frekuensi pembelian.

Saran yang dapat penulis sampaikan sebaiknya para pedagang makanan kaki lima di Solo Baru memperhatikan dan berusaha meningkatkan faktor harga, kualitas makanan, pelayanan dan tempat. Dengan usaha peningkatan yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan frekuensi pembelian.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Sinto Sunaryo,SE,Msi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis