Penulis Utama : Monita Fien Octaviani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2007
Judul : Strategi promosi barang pada CV. Rimba Sentosa guna meningkatkan volume penjualan ekspor
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2007
Kolasi : xiii,68 hal.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Diploma III Bisnis Internasional-F.3104101-2007
Subyek : PROMOSI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak : ABSTRAK

Pesatnya perkembangan dunia usaha dalam era perdagangan bebas seperti sekarang ini, telah menuntut para pelaku usaha untuk terus berfikir kritis dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Karena persaingan tidak hanya datang dari persaingan usaha lokal, tapi telah merambah ke usaha global. Jika para pelaku usaha tidak siap untuk menghadapi persaingan sekarang ini, berbagai dampak dan efek dapat timbul dari persaingan tersebut. Tidak hanya mengakibatkan volume penjualan produk yang menurun, kehilangan daerah pemasaran produk, tetapi dapat mengancam kelangsungan hidup perusahaan.

CV. Rimba Sentosa merupakan perusahaan ekspor impor yang bergerak dibidang furniture dengan memasarkan produk-produk kayu jati. Untuk menentukan keberhasilan kegiatan pada CV. Rimba Sentosa, perusahaan melakukan kegiatan promosi. Bauran promosi (marketing mix) itu antara lain personal selling, periklanan, dan publisitas. Kegiatan promosi sangat penting di lakukan di dalam perusahaan, karena dengan adanya promosi perusahaan dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat dan pada akhirnya diharapkan dapat melakukan transaksi jual beli. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan CV. Rimba Sentosa dalam meningkatkan volume penjualan ekspor serta bagaimana keeratan biaya promosi dengan volume penjualan selama 5 tahun terakhir (2002-2006).

Metode pengumpulan data dilakukan dengan jalan wawancara, observasi, dan studi pustaka. Disini diketahui bahwa hubungan biaya promosi  dengan volume penjualan sangatlah erat dengan naiknya biaya promosi beserta volume penjualan secara signifikan . Terdapat hubungan positif dan signifikan  antara variabel Biaya Promosi dengan variabel Volume Penjualan, dengan nilai sebesar 0,94 atau 94 %. Ini Menunjukkan hubungan yang terjadi sangat kuat terbukti nilai sig =0,000 yang kurang dari 0,05.

 

File Dokumen : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Riwi Sumantyo, SE, ME
Catatan Umum : 7024/2007
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis