Penulis Utama : Iis Yuliana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2007
Judul : Prosedur ekspor garment PT Danliris Kab. Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2007
Kolasi : i, 91 hal.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi DiplomaIII Jur. Bisnis Internasional-F.3104093-2007
Subyek : EKSPOR
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak : ABSTRAK

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh keterangan yang lengkap dan gambaran yang lebih jelas mengenai perjanjian kerjasama ekspor-impor garment yang dilakukan oleh kedua belah pihak yang berbeda peraturan dan hukumnya.

Metode penelitian yang digunakan disini dalam penulisan Tugas Akhir adalah studi kasus, yaitu mengambil suatu obyek tertentu untuk dianalisis secara mendalam guna mendapatkan data yang lengkap dan jelas. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapat dan dikumpulkan melalui wawancara langsung melalui pihak-pihak yang terkait dengan PT.Danliris yang khusus bergerak dibidang ekspor, sedangkan data sekunder didapat dari buku maupun sumber bacaan lainnya.

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses perjanjian yang dilakukan oleh PT. Danliris dengan Para Buyer dilakukan melalui Sales Contract, Letter of Credit atau Telegraphic of Transfer Process, Cargo Shipment Process, dan Shipping Dokument Negotiation Process.

Berbagai macam hambatan mungkin akan dihadapi oleh banyak pelaku perdagangan internasional, entah itu hambatan karena keterlambatan barang oleh pihak eksportir maupun hambatan hambatan umum lainnya yang sering terjadi dalam kegiatan ekspor-impor. Permasalahan selanjutnya yang dihadapi eksportir adalah kemampuan yang bersangkutan menyiapkan persyaratan-persyaratan, dokumen- dokumen pengapalan dan realisasi pengapalan barang

Saran yang dapat diajukan adalah perusahaan yang baik harus menjaga reputasi perusahaannya, disamping itu untuk menjamin kelangsungan izin usahanya maka kontinuitas aktivitas-aktivitas transaksinya harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kata kunci: Sale’s Contract Process, letter of Credit Process, Cargo Shipment Process, Shipping Dokument Negotiation Process. Shipping Dokument Negotiation Process.

File Dokumen : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresno Sarosa Pribadi, Msi,
Catatan Umum : 5667/2007
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis