Penulis Utama : Ria Astati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Sistem promosi pada PT. BPR Trihasta Prasodjo Bentenng Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201085-2004
Subyek : IKLAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pemasaran merupakan salah satu faktor penting yang turut mempengaruhi kemajuan suatu perusahaan. Hal ini tidak terlepas kaitannya dengan semakin tajamnya persaingan antar perusahaan perbankan dalam hal ini perlu menerapkan konsep pemasaran. Konsep pemasaran bertujuan memberikan kepuasan terhadap keinginan dan kebutuhan konsumen nasabahnya.

Pemasaran modern tidak hanya membutuhkan pengembangan produk atau jasa yang baik, penetapan harga yang menarik, serta lancarnya arus distribusi produk atau jasa. Tetapi perusahaan harus pula mengadakan komunikasi atau promosi kepada nasabah dan calon nasabah. Promosi merupakan kunci keberhasilan penyampaian produk atau jasa kepada nasabah atau calon nasabahnya.

Promosi merupakan arus informasi atau peruasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam perusahaan. Promosi dapat membantu pihak-pihak yang terlibat dalam pemasaran untuk memperbaiki hubungan pertukaran dengan lainnya. Kegiatan promosi bukan saja berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dengan konsumen, melainkanjuga sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan penggunaan jasa sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel promosi yang dipergunakan oleh PT. BPR Trihasta Prasodjo dan untuk mengetahui keefektifan dari variabel-variabel promosi tersebut. Metodologi penelitian yang dipergunakan antara lain wawancara dengan pihak PT. BPR Trihasta Prasodjo, observasi dan studi pustaka.

Variabel-variabel promosi yang digunakan PT.BPR Trihasta Prasodjo meliputi periklanan (iklan luar ruang, literatur penjualan (brosur, leaflet, cenderamata dan lain-lain), personal selling dan publisitas (komunkasi dari mulut ke mulut). Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat diambil kesimpulan bahwa sistem pemilihan variabel-variabel promosi yang dilakukan PT. BPR Trihasta Prasodjo dilihat dari segi dana yang tersedia, sifat pasar, jenis produk atau jasa dan tahap-tahap siklus kehidupan barang.Untuk publisitas dan personal selling sudah cukup baik, tetapi untuk periklanan masih perlu dikembangkan lagi dari segi ragam maupun frekuensinya.

Saran yang dapat penulis berikan antara lain agar PT. BPR Trihasta Prasodjo agar komunikasi personal berjalan dengan baik, maka perusahaan harus menciptakan pemimpin OPINI (orang yang berpengaruh) dengan memberikaan bujukan-bujukan supaya mengajak keluarga, teman, tetangga atau orang terdekatnya dan juga perusahaan memberikan pelayanan yang tepat, cepat, akurat serta memuaskan nasabahnya.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis