Penulis Utama : Eva Rahmawati Irfani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Evaluasi sistem pengendalian intern pengadaan dan penggunaan obat pada rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3301041-2004
Subyek : MANAJEMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Keberadaan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar yang merupakan salah satu organisasi jasa profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pihak rumah sakit yang senantiasa selalu berusaha meningkatkan pelayanan guna dapat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan. Persediaan obat yang merupakan salah satu penunjang dalam melayani kepada pasien haruslah ada setiap saat. Apabila persediaan obat kosong, maka pasien akan kecewa terhadap pelayanan rumah sakit.

Rangkaian sistem manajemen obat yang meliputi perencanaan, pengadaan, penyimpanan, distribusi, dan penggunaan obat akan mempengaruhi terhadap persediaan obat. Agar rangkaian sistem tersebut dapat berjalan dengan baik diperlukan pengendalian dari pelaksanaan pengadaan dan penggunaan obat di rumah sakit. Sistem Pengendalian Intern merupakan salah satu sistem yang diterapkan dalam rumah sakit ini guna mencegah terjadinya penyimpangan atau kecurangan terhadap kekayaan rumah sakit.

Sistem Pengendalian Intern merupakan pengendalian dalam rumah sakit itu sendiri akan mempengaruhi terhadap kegiatan atau aktivitas dalam rumah sakit menjadi lebih baik. Sehingga rumah sakit dapat mencapai tujuannya.

Hasil penelitian dalam Tugas Akhir ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian intern yang diterapkan di rumah sakit ini sudah cukup baik, walaupun masih ada kelemahannya yakni tidak berjalannya Pemeriksa Intern (Auditor Internal) yang dapat melakukan pemeriksaan mendadak. Untuk itu perlu ditingkatkan kinerja Pemeriksa Intern (Auditor Internal) agar sistem pengendalian intern menjadi lebih baik.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis