Penulis Utama : Setyo Darmastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Evaluasi sistem penjualan pada unit Toko KPRI UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300010-2004
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Koperasi adalah organisasi ekonomi rakyat yang berwatak sosial dan beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi yang merupakan tata susunan ekonomi sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Sebelas Maret (KPRI UNS) merupakan salah satu koperasi yang berdiri di lingkungan UNS yang beranggotakan karyawan-karyawan UNS.

Unit toko KPRI UNS merupakan salah satu dari unit KPRI UNS yang menyediakan barang-barang, dengan tujuan untuk memperoleh laba dan untuk menyejahterakan anggotanya.

Penjualan, pada unit toko KPRI UNS merupakan unsur yang terpenting. Sistem penjualan pada unit toko KPRI UNS sangat beragam, dikarenakan tujuan koperasi menyejahterakan anggotanya. Sehingga anggota dapat memilih jenis penjualan yang sesuai dengan keadaannya. Sistem penjualan masih menggunakan cara manual, hanya pada fungsi kasir II dan fungsi akuntansi sudah menggunakan komputer. Beberapa fungsi yang terkait juga masih merangkap sebagai fungsi lain, semua dikarenakan terbatasnya pegawai yang ada.Otorisasi oleh pihak yang berwenang juga sudah diterapkan pada sistem penjualan kredit.

Meskipun sistem yang diterapkan belum sempurna, tetapi unit toko KPRI UNS tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan memberikan kemudahan pada anggotanya, mengingat tujuan koperasi untuk menyejahterakan anggotanya.

Penulis juga memberikan beberapa saran yang bertujuan sabagai masukan bagi sistem penjualan yang sudah ada, dan dapat sebagai saran demi kemajuan sistem penjualan untuk selanjutnya
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis