Penulis Utama : Lilis Ratna Jiwanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas pada KPRI Rukun Bahagia Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300191-2004
Subyek : MANAJEMEN KEUANGAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari analisis ini adalah untuk (1) mengetahui bagaimana kondisi keuanagan koperasi dilihat dari likuiditas, solvabilitas dan rentabilitasnya, (2) mengetahui permasalah apa yang menyebabkan perbedaan tingkat rasio dari periode ke periode.

Sejalan dengan tujuan tersebut penelitian dilaksanakan dengan metode langsung yaitu penulis datang secara langsung ke KPRI Rukun Bahagia untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Tugas Akhir ini.

Alat analisa yang digunakan oleh penulis dalam menganalisis KPRI yaitu Current Ratio, Quick Ratio, Cash Ratio, Total Debt to Total Equity Ratio, Total Debt to Total Asset Ratio, Long Term Debt to Equity Ratio, Profit Margin, Turn Over of Operating Asset dan Rete o n Investment.

Dari bukti-bukti yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa keadaan keuangan KPRI cukup baik dengan adanya rasio likuiditas khususnya Current Ratio dan Quick Ratio diatas 200 %. Solvabilitas dari KPRI tersebut sangat baik, karena rasio yang dihasilkan dibawah 100 %. Sedangkan rentabilitasnya cukup baik.

Berdasarkan temuan-temuan tersebut maka diajukan saran-saran kepada pihak manajemen koperasi tersebut, yaitu (1) KPRI harus menambah jumlah kas, agar Cash Rationya dalam keadaan likuid, (2) KPRI harus meningkatkan volume penjualan dan mengurangi biaya-biaya.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis