Penulis Utama : Anom Mursid Setyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis kinerja saham dan keputusan pembelanjaan sebelum dan sesudah krisis moneter
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0201025-2004
Subyek : ANGGARAN BELANJA PERUSAHAAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perubahan kinerja saham dan keputusan pembelanjaan pada perusahaan manufaktur dan non manufaktur sebelum dan sesudah krisis ekonomi, kecuali sector perbankan dan asuransi. Penelitian ini juga untuk mengetahui hubungan antara keputusan pembelanjaan terhadap return saham.

Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 29 perusahaan manufaktur dan non manufaktur, kecuali sector perbankan dan asuransi sejak tahun 1992 sampai dengan tahun 2002 yang mempublikasikan laporan keuangan tahunan per 31 Desember secara kontinyu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Hal ini mengingat sampel yang digunakan harus memenuhi kriteria tertentu sesuai dengan tujuan penelitian.

Hasil analisis data yang diperoleh beberapa temuan antara lain : (1) terdapat hubungan yang signifikan antara MDE dengan return saham (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara MLDE dengan return saham (3) Adanya perbedaan keputusan pembelanjaan antara sebelum dan sesudah krisis ekonomi (4) Tidak adanya perbedaan kinerja saham antara sebelum dan sesudah krisis ekonomi.

Berdasarkan temuan dalam penelitian ini maka penulis memberikan saran (1) Perusahaan dalam melakukan keputusan pembelanjaan harus memperhatikan faktor external selain faktor internal (2) Didalam mengambil keputusan pembelanjaan para manajer haruslah mencermati struktur modal perusahaan untuk memperoleh struktur modal yang optimal, karena struktur modal yang optimal akan mempengaruhi nilai perusahaan (3) Dalam penelitian selanjutnya sebaiknya dibedakan antara jenis perusahaan yang berbeda untuk membandingkan perbedaan keputusan pembelanjaan dan kinerja saham pada jenis perusahaan yang berbeda (4) Penelitian berikutnya dapat mempertimbangkan ukuran perusahaan untuk memperoleh kesimpulan yang akurat.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis