Penulis Utama : Uswatun Hasanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2009
Judul : Analisis tingkat kepuasan pasien rawat inap atas jasa pelayanan di RSUD dr. Moewardi Surakarta tahun 2009
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2009
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial-K.7404165-2009
Subyek : KEPUASAN PASIEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah tingkat pelayanan riil sudah sesuai dengan tingkat kepuasan yang diharapkan konsumen, (2) apakah ada perbedaan secara signifikan antara atribut-atribut jasa pelayanan kesehatan yang diharapkan dengan yang diterima pasien secara langsung.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data secara dokumentasi dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap kelas I, II, III pada RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Sampel diambil 25% dari populasi dengan teknik Quota Insidental Sampling dengan jumlah sampel 82 pasien. Try out dilakukan terhadap 30 orang responden di luar sampel, dengan hasil 30 sampel valid dan reliabel. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik IPA (Importante Performance Análisis) dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Pelayanan riil jasa kesehatan belum sesuai dengan tingkat kepuasan yang diharapkan pasien RSUD Dr. Moewardi Surakarta tahun 2009 ( =85,39 %< 100%). (2) Semua atribut jasa pelayanan kesehatan berbeda secara signifikan antara harapan dengan yang diterima pasien.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I.rtf
BAB II.rtf
BAB III.rtf
BAB IV.rtf
BAB V.rtf
DAFTAR PUSTAKA.rtf
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Kristiani, M. Si
2. Dra. Dewi Kusuma Wardani, M. Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP