Penulis Utama : Sumringah Susanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Perbandingan identifikasi hubungan karakteristik, konsumen terhadap karakteristik, PP. Goro Assalaam Kartasura Sukoharjo berdasarkan persepsi konsumen menggunakan metode korelasi kanonikal dan metode chi-square
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Teknik UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Teknik NIM.I0398053-2003
Subyek : PERILAKU KONSUMEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Metode Korelasi Kanonikal dan metode Chi Square dipergunakan untuk mengidentifikasikan hubungan karaktertistik konsumen dengan karakteristik PP. GORO ASSALAAM. berdasarkan pada persepsi konsumen. Metode Korelasi Kanonikal merupakan alat untuk mengidentifikasikan hubungan kelompok variabel independen (karakteristik konsumen) dengan kelompok variabel dependen (atribut karakteristik PP. GORO ASSALAAM) secara bersama-sama. Metode ini termasuk dalam metode analisa multivariat. Metode Chi Square merupakan alat untuk membuktikan suatu hipotesa ada tidaknya suatu hubungan antara karakteristik konsumen dengan karakteristik PP. GORO ASSALAAM secara, berpasang-pasangan satu persatu. Analisa Koefisien Kontingensi dilakukan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan antar variabel. Dari keduanya dibandingkan kelemahan dan kelebihan masing-masing metode.

Dari metode Korelasi Kanonikal diketahui bahwa atribut karakteristik harga, mempunyai hubungan yang signifikan dengan karakteristik konsumen secara bersama-sama. Demikian juga untuk karakteristik produk, tata letak, pelayanan dan lokasi. Sementara untuk atribut kondisi fisik tidak mempunyai hubungan yang signifikan dengan karakteristik konsumen secara bersama-sama. Metode Chi Square menyatakan bahwa kondisi fisik dengan, produk dengan jenis pekerjaan tata letak dengan tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan tata letak dengan tingkat pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan. Analisa Koefisien Kontingensi menyatakan hubungan yang paling kuat adalah produk dengan pekerjaan dan yang paling lemah hubungannya adalah tata letak dengan tingkat pendapatan.

Kelebihan dari Korelasi Kanonikal adalah mampu menghubungkan beberapa variabel secara bersama-sama, mampu memberikan bobot tiap variabel dalam korelasi dan mampu memberikan informasi yang lebih detail. Kelebihan dari Metode Chi Square adalah tidak memerlukan adanya uji-uji prasyarat seperti dalam Korelasi Kanonikal.


Kata Kunci : Korelasi Kanonikal, Chi Square, Konsumen.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Eko Pujiyanto S.Si.,MT
2. Rahmaniyah DA.,ST
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik