Penulis Utama : Ayu Nurwidyaningsih
NIM / NIP : S411308006
×

PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PADA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEPERCAYAAN PADA PEMIMPIN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI  

(STUDI PADA RUMAH SAKIT ISLAM SITI AISYAH MADIUN)

 

 

AYU NURWIDYANINGSIH

S411308006

 

 

 

                   Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional pada organizational citizenship behavior dengan kecerdasan emosi dan kepercayaan pada pemimpin sebagai variabel pemediasi (Studi pada Rumah Sakit Islam Aisyah Madiun). Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian perawatan unit rawat inap Rumah Sakit Siti Aisyah Madiun sejumlah 154 perawat. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Nonprobality Sampling dengan metode Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 111 perawat. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner kepemimpinan transformasional, organizational citizenship behavior, kecerdasan emosional, kepercayaan pada pemimpin. Analisis data meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan pengujian Baron dan Kenny (1986). Berdasarkan pembahasan hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif pada organizational citizenship behavior, kecerdasan emosional dan kepercayaan pada pemimpin sebagai variabel pemediasi pada Rumah Sakit Siti Aisyah Madiun.

×
Penulis Utama : Ayu Nurwidyaningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411308006
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Pada Organized Citizenship Behavior Dengan Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan Pada Pemimpin Sebagai Variabel Pemediasi (Studi pada Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2015
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS- Pascasarjana Prodi Manajemen S411308006-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.