Penulis Utama : Nur Pambudi Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis tingkat kesehatan PT BPR dana mulia gemolong dari tahun 1999-2001 ditinjau dari faktor camel (asset, management, equity, liquidity) serta pelaksanaan batas maximal pemberian kredit (BMPK)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0297110-2004
Subyek : BANK DAN PERBANKAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kebijakan-kebijakan dalam perbankan yang dibuat pemerintah memang berhasil memacu perkembangan dunia perbankan di Indonesia. Namun sebagai dampak negatifnya adalah munculnya persaingan yang ketat antar bank sehingga memicu terjadinya praktek-praktek perbankan yang tidak sehat. Untuk itu sangat penting artinya dilakukan penilaian tingkat kesehatan bank, termasuk juga pada bank perkreditan rakyat.

Dengan latar belakang masalah tersebut, maka perumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengetahui tingkat kesehatan PT. BPR Dana Mulia Gemolong dari tahun 1999 sampai tahun 2001 ditinjau dari faktor CAMEL (Capital. Asset, Management, Equity, Liquidity) serta pelaksanaan Batas Maksimal Pemberian Kredit (BMPK).

Sedangkan Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga kondisi tingkat kesehatan PT. BPR Dana Mulia Gemolong pada tahun 1999 sampai tahun 2001 ditinjau dari faktor CAMEL dan ketentuan Pelaksanaan Batas Maksimal Pemberian Kredit dalam kondisi sehat.

Dari analisis yang dilakukan terhadap faktor CAMEL dan ketentuan pelaksanaan Batas Maksimal Pemberian Kredit diketahui bahwa kondisi tingkat kesehatan bank pada PT. BPR Dana Mulia Gemolong pada tahun 1999 sehat dengan nilai kredit yang dicapai 83,41; tahun 2000 sehat dengan nilai kredit yang dicapai 91,09; dan tahun 2001 sehat dengan nilai kredit yang dicapai 96,06.

Saran yang dapat diberikan kepada pihak manajemen PT. BPR Dana Mulia Gemolong; pertama memperbaiki kondisi aktiva produktif agar menjadi sehat dengan menambah penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP). Kedua meningkatkan rasio laba sebelum pajak terhadap rata-rata volume usaha.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis