Penulis Utama : Aynus Cholilahiati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Peranan penerbitan surat tagihan pajak terhadap penerimaan pajak di KPP surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3400043-2003
Subyek : PAJAK DAN PERPAJAKAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kantor Pelayanan Pajak Surakarta yang terletak di Jl. K.H. Agus Salim No. 1 Surakarta 57147. KPP Surakarta setiap harinya mengurus kewajiban wajib pajak atau penanggung pajak dalam hal pengadministrasian pembayaran kewajiban perpajakan.

Wajib pajak banyak yang tidak secara aktif melakukan kegiatan perpajakan yaitu dengan terlambat lapor, setor atau kurang bayar. Hal ini pihak aparat pajak yang bertindak sebagai pengawas pajak berhak mengeluarkan Surat Tagihan Pajak yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap dan dapat dipaksakan.

Presentasi Surat Tagihan Pajak khususnya PPh Badan yang dikeluarkan oleh aparat pajak secara spikologis dapat membantu kepatuhan wajib pajak dalam melakukan kewajiban pajak meskipun apabila dengan penerimaan pajak lainnya dalam presentase rupiah masih relatif kecil tetapi dari tahun ke tahun presentase penerimaan pajak yang dikeluarkan melalui adanya penerbitan STP terus mengalami kenaikan.

Upaya-upaya yang dilakukan petugas agar STP khususnya PPh Badan yang dikeluarkan secara efektif dan ekonomis maka petugas pajak perlu melakukan pengupdatean alamat wajib pajak, bekerjasama dengan instansi lain yang saling menguntungkan, adanya ketegasan dalam proses pemberian Nomor Pokok Wajib Pajak, upaya menambah jumlah petugas dalam proses penerbitan STP, membuat daftar tunggakan pajak, mengintensifikasikan tindakan penagihan serta meningkatkan kegiatan penyuluhan perpajakan.

Upaya-upaya yang dilakukan oleh aparatur pajak tersebut khususnya PPh Badan dalam penerbitan STP cukup efektif selama 5 tahun terakhir karena adanya kerjasama dengan berbagai pihak dan meningkatkan kerjasama antar seksi dalam melakukan tugas.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis