Penulis Utama : Octa Choliviana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Hubungan moivasi dan lingkungan kerja dengan prestasi kerja karyawan PT. Edistra Gesit Sejahtera Abadi Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi : 84 hal.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F-2004
Subyek : MANAJEMEN PERSONALIA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini tentang “Hubungan Motivasi dan Lingkungan Kerja dengan Prestasi Kerja Karyawan PT. Edistra Gesit Sejahtera Abadi Boyolali”

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan dan yang mana lebih kuat hubungannya antara motivasi, lingkungan kerja dengan prestasi kerja dan indikator-indikatornya karyawan PT. Edistra Gesit Sejahtera Abadi Boyolali. Dengan hipotesis ini diduga bahwa terdapat hubungan signifikan antara motivasi, lingkungan kerja dengan prestasi kerja dan indikator-indikatornya karyawan dan motivasi merupakan faktor yang lebih kuat hubungannya dengan prestasi kerja PT. Edistra Gesit Sejahtera Abadi Boyolali.

Penelitian ini adalah penelitian survey dengan metode pengumpulan data kuesioner yang disebar pada karyawan. Teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling (sampel acak sederhana) karena pengambilan sample anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Jumlah sampel yang diteliti adalah 50 orang.

Untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini digunakan metode analisis Chi Square dan koefisien kontingensi. Dari hasil analisis Chi Square memberi kesimpulan sebagai berikut: Secara keseluruhan motivasi, lingkungan kerja mempunyai hubungan dengan prestasi kerja dan indikator-indikatornya. Sedangkan hasil perhitungan dari masing-masing χ hitung adalah motivasi dengan prestasi kerja (13,529), motivasi dengan kualitas kerja (14,298), motivasi dengan kuantitas kerja (20,569), motivasi dengan ketangguhan (11,129) dan motivasi dengan sikap (11,103). Sedangkan lingkungan kerja dengan prestasi kerja (9,781), lingkungan kerja dengan kualitas kerja (10,296), lingkungan kerja dengan kuantitas kerja (18,885), lingkungan kerja dengan ketangguhan (23,833) dan lingkungan kerja dengan sikap (11,006). Diketahui χ tabel sebesar 9,488, berarti terdapat hubungan yang signifikan apabila       χ hitung > χ tabel. Dari hasil ini ternyata hipotesis pertama yang menyatakan terdapat hubungan antara motivasi,  lingkungan kerja dengan prestasi kerja dan indikator-indikatornya terbukti.

Dari penelitian ini bahwa motivasi mempunyai hubungan lebih kuat dengan prestasi kerja karyawan PT. Edistra Gesit Sejahtera Abadi Boyolali. Hal ini di tunjukkan dengan analisis koefisien kontingensi. Dimana motivasi mempunyai hubungan yang lebih kuat dengan prestasi kerja memiliki selisih terkecil antara Chitung dan Cmaks (0,355). Sedangkan menurut masing-masing indikator motivasi dengan kuantitas kerja yang memiliki selisih terkecil antara C dan C maks (0,276) dan lingkungan kerja dengan ketangguhan yang memiliki selisih terkecil antara C dan     C maks (0,248). Hipotesis ke dua yang menyatakan adalah motivasi dengan prestasi kerja dan indikator-indikatornya terbukti.

Kesimpulan terakhir dari penelitian ini adalah antara motivasi lingkungan kerja mempunyai hubungan yang signifikan dengan prestasi kerja yang dan motivasi mempunyai hubungan yang lebih kuat dengan prestasi kerja. Saran yang dapat diberikan adalah motivasi, lingkungan kerja dan prestasi kerja harus tetap ditingkatkan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Muh. Cholil, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis