Penulis Utama : Kristiyati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasaan dan perilaku para pemakai dalam pengembangan sistem informasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1302411-2004
Subyek : MANAJEMEN SISTEM INFORMASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasan dan perilaku para pemakai dalam pengembangan sistem informasi. Penelitian ini merupakan penelitian survei yang mengambil populasi manajer departemen fungsional yang bekerja pada perusahaan manufaktur di wilayah Surakarta. Jumlah kuesioner yang disebarkan sebanyak 120 ekslempar. Jumlah kuesioner yang dikeluarkan sebanyak 2 ekslempar dari sampel karena tidak diisi dengan lengkap. Hasil akhir kuesioner yang menjadi sampel adalah sebanyak 50 kuesioner.

Hipotesis penelitian ini adalah “Kualitas Jasa Sistem Informasi berpengaruh terhadap Kepuasan dan Perilaku Para Pemakai dalam Pengembangan Sistem Informasi”. Hipotesis ini diuji dengan menggunakan uji regresi sederhana.

Dari uji regresi yang dilakukan diketahui bahwa untuk hipotesis pertama yaitu kualitas jasa sistem informasi (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemakai, sedangkan untuk hipotesis kedua terdapat pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasan pemakai. Pengujian untuk hipotesis ketiga terdapat pengaruh kualitas jasa sistem informasi (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy) terhadap perilaku para pemakai. Sedangkan untuk hipotesis keempat terdapat pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap perilaku para pemakai. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan dan perilaku para pemakai dalam pengembangan sistem informasi pada perusahaan manufaktur di wilayah Surakarta.

Kata kunci: Kualitas jasa, Kepuasan para pemakai, Perilaku para pemakai, Pengembangan sistem informasi.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis