Penulis Utama : Suciati Marlina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Evaluasi sistem informasi akuntansi penjualan tunai PT. Marga Nusantara Jaya cabang Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300228-2004
Subyek : SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Sistem akuntansi merupakan suatu kerangka kerja yang terintegrasi dalam suatu perusahaan yang mempekerjakan sumber daya fisik untuk menstranformasikan sumber daya ekonomi menjadi informasi keuangan untuk operasi dan untuk melaporkan pencapaian tujuan perusahaan kepada pihak – pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sistem informasi akuntansi penjualan tunai di PT. Marga Nusantara Jaya Cabang Solo sudah dilaksanakan dengan baik dan mempraktekkan teori yang dipelajari dengan penelitian yang sesungguhnya.

Hasil yang diperoleh adalah bahwa informasi akuntansi yang diperoleh sangat diperlukan dalam membuat sistem akuntansi. Keberadaan fungsi – fungsi yang terlibat memudahkan dalam pelaksanaan transaksi. Keandalan dan kelengkapan dokumen menunjukkan bahwa transaksi penjualan dapat dipertanggungjawabkan oleh tiap – tiap fungsi. Terlaksananya unsure pengendalian intern yang kuat memperkecil kecurangan ataupun pelanggaran yang terjadi diperusahaan. Proses pembuatan bagan alir didasarkan pada sistem informasi akuntansi yang diperoleh dari PT.MARGA NUSANTARA JAYA Cabang Solo.

File Dokumen : Tidak ada file dalam dokumen ini.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis