Penulis Utama : Novia Mulyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis hubungan karakteristik konsumen dengan atribut merketing mix pada toko swalayan Sri Ratu Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1202049-2004
Subyek : PERILAKU KONSUMEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini tentang “Analisis Hubungan Karakteristik Konsumen Dengan Atribut Marketing Mix Pada Toko Swalayan Sri Ratu Madiun”. Karakteristik konsumen dalam penelitian ini meliputi umur, pendidikan, pekerjaan dan pendapatan. Sedang atribut marketing mix meliputi produk, harga, distribusi dan promosi.

            Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara karakteristik konsumen dengan atribut marketing mix terhadap keputusan pembelian pada Sri Ratu Madiun. Selain itu juga untuk mengetahui variabel yang mempunyai hubungan paling kuat terhadap keputusan pembelian pada Sri Ratu Madiun.

            Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1. Diduga terdapat hubungan antara karakteristik konsumen dengan atribut marketing mix terhadap keputusan pembelian pada Sri Ratu Madiun. 2. Diduga faktor karakteristik konsumen pendapatan dengan atribut marketing mix harga memiliki hubungan yang paling kuat.

            Penelitian ini merupakan penelitian survei. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 100 orang.

            Untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian digunakan analisis chi-square dan coefficient of contingency. Dari hasil analisis memberikan kesimpulan bahwa tidak semua karakteristik konsumen mempunyai hubungan dengan atribut marketing mix. Kesimpulan itu dapat diketahui dari melihat hasil dari X2 hitung yang tidak semua lebih besar dari X2 tabel. Dari hasil ini ternyata hipotesisi pertama tidak semua terbukti. Kesimpulan terakhir adalah variabel pendapatan dengan harga mempunyai hubungan paling kuat terhadap keputusan pembelian pada Sri Ratu madiun hal ini dapat diketahui dari hasil analisis koefisien kontingensi nilai C yang paling besar adalah 0,431, karena dengan nilai C yang besar semakin kecil selisihnya dengan C max sehingga derajat keterkaitannya semakin kuat, maka hipotesis kedua terbukti. Karena Sri Ratu mengharapkan dapat mempertahankan image bahwa Sri Ratu  menawarkan barang dengan harga murah namun untuk menarik konsumen yang berpenghasilan tinggi perlu menambah jenis-jenis barang yang ditawarkan supaya dapat bersaing dengan toko sejenis yang menjadi pesaing.

 

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis