Penulis Utama : Marsono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Persepsi pemakai laopran keuangan, auditor, dan mahasiswa akuntansi terhadap expextation GAP ( dalam isu auditor dan proses audit, dan kasus-kasus khusus )
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F 0300052-2004
Subyek : MANAJEMEN KEUANGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan persepsi diantara pemakai laporan keuangan, auditor, dan mahasiswa akuntansi terhadap expectation gap dalam isu auditor dan proses audit, dan kasus-kasus khusus, baik secara per variabel maupun secara keseluruhan.

Metode riset yang dipakai dalam penelitian berupa metode survei yang dilakukan dengan mengamati suatu gejala yang ada dengan menguji hipotesis. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yaitu melalui survei kuesioner yang telah disebarkan secara langsung kepada responden atau dengan pengiriman kuesioner lewat pos (mail questionnaire). Persepsi responden diukur dari jawaban kuesioner yang menggunakan ukuran ordinal dengan skala likert tujuh point. Alat uji yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah alat uji yang dapat mengidentifikasi ada tidaknya perbedaan rata-rata antara tiga sampel yang saling independen terhadap suatu variabel. Analisis varians (one-way ANOVA) sebagai alat uji statistik parametrik digunakan apabila data terdistribusi normal. Untuk data yang sebarannya tidak normal, dapat digunakan Kruskal Wallis sebagai alat uji statistik non-parametrik.

Dari hasil analisis yang dilakukan dalam penelitian ini disimpulkan bahwa ada perbedaan persepsi yang signifikan antara pemakai laporan keuangan, auditor, dan mahasiswa akuntansi terhadap expectation gap dalam isu auditor dan proses audit. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi (asymp. sig.) yang kurang dari 0,05 untuk isu auditor dan proses audit sehingga H0 ditolak. Sedangkan untuk isu kasus-kasus khusus, H0 diterima karena nilai signifikansinya (Sig.) lebih dari 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan persepsi yang signifikan antara pemakai laporan keuangan, auditor, dan mahasiswa akuntansi terhadap expectation gap dalam isu kasus-kasus khusus. Secara keseluruhan, persepsi terhadap expectation gap dalam isu auditor dan proses audit, dan isu kasus-kasus khusus diantara pemakai laporan keuangan, auditor, dan mahasiswa akuntansi berbeda secara signifikan. Perbedaan persepsi tersebut dapat dilihat dari besarnya nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,008 yang kurang dari 0,05 (taraf signifikansi) sehingga H0 ditolak.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis