Penulis Utama : Putri Sujiati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Evaluasi kinerja perusahaan dengan rasio keuangan PT. Komatsu Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300198-2003
Subyek : MANAJEMEN KEUANGAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini mengambil judul “Evaluasi kinerja perusahaan dengan rasio keuangan PT Komatsu Indonesia periode 1998-2002”. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kinerja PT Komatsu Indonesia periode 1998-2002. Pengukuran kinerja perusahaan ini menggunakan analisis rasio yang meliputi rasio likuiditas (current ratio, quick ratio, cash ratio,working capital to total asset ratio), rasio leverage (total debt to equity ratio, total debt to total assets, long term debt to equity ratio), rasio profitabilitas (gross profit margin, net profit margin, rate of return o n investment, rate of return o n equity), dan rasio aktivitas (inventory turnover, total asset turnover, working capital turnover)

Melalui penelitian ini diharapkan dapat diidentifikasi kelebihan, kelemahan dan alternatif pemecahan masalah yang dihadapi guna mencapai suatu perbaikan kinerja ke arah yang lebih baik. Periode pengamatan adalah tahun 1998 sampai dengan tahun 2002.

Hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa rasio likuiditas PT. Komatsu Indonesia secara keseluruhan dalam keadaan aman dan menunjukkan peningkatan yang berarti bagi perusahaan. Begitu pula dengan rasio leverage yang rata- rata di bawah 100%. Hal tersebut menunjukkan bahwa perusahaan mempunyai kemampuan untuk membayar utang. Sedangkan profitabilitas cenderung mengalami penurunan yang disebabkan oleh kecilnya laba yang dihasilkan perusahaan dan kerugian yang dialami perusahaan. Rasio aktivitas juga cenderung mengalami penurunan yang kenaikan penjualan yang tidak sebanding dengan kenaikan total aktiva dan modal kerja.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, AK
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis