Penulis Utama : Agustinus Ary Okvida
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Evaluasi terhadap pemungutan retribusi pasar di Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3400006-2003
Subyek : RETRIBUSI DAERAH
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah daerah Karanganyar pada umumnya menyerap biaya yang tidak sedikit, sementara itu pada saat sekarang ini di Kabupaten Karanganyar telah diberi hak oleh pemerintah pusat untuk mengatur kehidupan rumah tangganya sendiri yang mana biasa disebut dengan otonomi daerah.

Sehingga untuk itu pemerintah daerah Karanganyar terus mengupayakan penggalian sumber sumber dana yang digunakan untuk membiayai pembangunan di Karanganyar. Sumber dana tersebut berasal dari pendapatan daerah yang berupa pajak daerah dan retribusi. Daerah kabupaten Karanganyar mempunyai beberapa tempat umum transaksi kegiatan ekonomi yang biasa disebut pasar, dari kegiatan pasar yang memanfaatkan fasilitas umum daerah maka dipungut suatu pungutan yang disebut retribusi pasar. Pemungutan retribusi pasar pasar dapat ditata dengan sistem dan prosedur pemungutan yang baik dan benar. Keberhasilan atas peningkatan penerimaan retribusi pasar dapat dilihat dari target dan realisasi penerimaan retribusi pasar pada tiap tahunnya, dalam hal ini penulis ingin mengangkat topik tersebut untuk dituangkan dalam tugas akhir.

Bertolak dari latar belakang di atas, maka pokok masalah yang dapat dirumuskan untuk menentukan arah penelitian yaitu bagaimana prosedur pemungutan dan pengawasan retribusi pasar dapat diterapkan untuk meningkatkan penerimaan retribusi pasar dan apa serta bagaimana mengatasi hambatan dalam melaksanakan pemungutan retribusi pasar.

Untuk mengetahui prosedur pemungutan retribusi dan pengawasan yang digunakan dalam pemungutan retribusi pasar serta mengetahui hambatan dan solusinya.

Hasil penelitian ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang pemungutan retribusi pasar, yang mana kegiatan pasar yang selalu meningkat dan dibutuhkan suatu sistem dan prosedur pemungutan retribusi pasar untuk mencapai target maksimal serta berguna bagi civitas akademika untuk bahan penelitian lebih lanjut

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Yacob Suparno, MSi, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis