Penulis Utama : Maulina Untari Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan pedagang kaki lima di Pengging Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3200034-2003
Subyek : PEDAGANG KAKI LIMA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pedagang kaki lima adalah usaha ekonomi lemah yang dalam usahanya menggunakan daerah milik jalan atau tempat-tempat untuk kepentingan umum. Usaha yang belum terdaftar, belum tercatat, dan belum berbadan hukum ini muncul sebagai refleksi ketidakmampuan sektor formal dalam membuka kesempatan kerja lebih luas terhadap sebagian besar penduduk usia kerja. Sehingga pilihan sebagai pedagang kaki lima merupakan pilihan yang tepat karena tidak membutuhkan ketrampilan khusus dan tidak menggunakan modal yang besar serta tidak memerlukan ijin khusus.

            Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan pedagang kaki lima di Pengging, Boyolali. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner dan wawancara dengan pihak yang terkait. 

            Untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan pedagang kaki lima maka penulis akan membandingkan faktor-faktor, seperti modal, umur, lama usaha, jam kerja per hari, lokasi, harga, dan jenis kelamin, yang mana diduga dapat mempengaruhi keberhasilan pedagang kaki lima dengan besarnya pendapatan bersih rata-rata yang diperoleh pedagang kaki lima untuk tiap bulannya.

            Berdasarkan hasil penelitian penulis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan pedagang kaki lima adalah modal, lama usaha, jam kerja per hari, harga, lokasi, dan jenis kelamin.

            Saran yang dapat penulis sampaikan yaitu sebaiknya para pedagang kaki lima menambah modal, memperpanjang jam kerja per harinya, memberikan potongan harga, memperbaiki kestrategisan lokasinya, serta meningkatkan pengalaman usahanya. Dengan perbaikan yang bisa dilakukan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan sehingga dapat meningkatkan pendapatan bersih para pedagang kaki lima.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis