Penulis Utama : Salwa Kusumawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Pengaruh kualitas informasi, dukungan manajemen puncak dan keterlibatan pengguna terhadap kinerja SIA : User Ais Satisfaction dan User Ais Use (survey pada beberapa BPKD)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0300067-2005
Subyek : SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penilaian terhadap kinerja SIA merupakan hal yang sangat penting agar SIA dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi organisasi. Oleh karena itu, pengungkapan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja SIA perlu dilakukan agar pengukuran kinerja dapat dilakukan dengan akurat. Dalam penelitian ini kinerja SIA diukur berdasarkan kepuasan pengguna SIA dan penggunaan SIA.

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada BPKD PEMDA Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten dan Kotamadya Magelang. Peneliti menyebarkan kuesioner sebanyak 48 buah. Kuesioner yang dapat diolah selanjutnya berjumlah 35 buah atau 72,92% dari jumlah yang disebar. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda.

Hasil dari regresi sederhana pertama, kedua dan ketiga menunjukkan bahwa hanya variabel kualitas informasi dan keterlibatan pengguna dalam pengembangan sistem yang berpengaruh secara siginifikan terhadap kepuasan pengguna SIA. Variabel dukungan manajemen puncak tidak terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna SIA. Hasil dari regresi sederhana keempat, kelima dan keenam, menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas informasi, dukungan manajemen puncak dan keterlibatan pengguna dalam pengembangan sistem tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan SIA.

Dari regresi berganda pertama diketahui bahwa Sig sebesar 0,043 < 0,05 sehingga ketiga variabel independen secara serentak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna SIA. Sedangkan hasil dari regresi berganda kedua menunjukkan bahwa Sig sebesar 0,519 > 0,05 sehingga ketiga variabel independen tidak berpengaruh secara serentak terhadap penggunaan sistem.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis