Penulis Utama : Heriyana Septadi S
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Pendidikan dan pelatihan sebagai upaya peningkatan produktifitas kerja pada PT. Cola-Cola Bottling Semarang tahun 2002-2003
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP NIM.K6498023-2003
Subyek : PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah pelaksanaan pendidikan dan latihan sebagai upaya peningkatan produktivitas kerja pekerja, yang bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia dapat dilihat pada hal berikut : (1) untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan proses pendidikan dan latihan yang diberikan PT. Coca-Cola Bottling Semarang kepada pekerja, (2) untuk mengetahui sejauhmana hambatan-hambatan yang timbul dalam pelaksanaan pendidikan dan latihan, (3) untuk mengetahui sejauhmana pendidikan dan latihan selama ini sudah cukup efektif dalam menunjang produktivitas pekerja.

Sejalan dengan ini penelitian menggunakan metode kualitatif, tipe deskriptif dan jenis penelitian lapangan ( Field Research ), dengan adanya juga adanya perpaduan metode praktis ( o n The Job Training ), dimana pendidikan dan latihan tertuju pada objek pendidikan dan latihan salesman pada PT. Coca-Cola Bottling Semarang, adalah program yang bernama “ Basic Sales Force Training ( Refreshment )”, peneliti memperoleh data atau informasi mendalam dengan wawancara (interview) dan magang (peltihan praktek kerja) yang secara langsung mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan pada perusahaan. Untuk memperoleh hasil yang baik peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data, pengamatan (observasi), dan dokumentasi, serta tekhnik sampling atau pengambilan sampelnya yang dipilih sampling bertujuan, yang dimaksud penelitian memperoleh informasi yang bervariasi sesuai kondisi informan. Proses analisa data dipakai model analisa interaktif dan validitas data digunakan cara-cara membandingkan data dari hasil pengamatan dengan hasil wawancara, dan membandingkan dengan dokumen atau arsip yang diberikan perusahaan.

Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan : (1) bahwa pendidikan dan latihan pada PT. Coca-Cola Bottling Semarang dilaksanakan pada pengembangan karier ( pendidkan individu ) dan pelatihan intern ( o n The Job Training ), sebagai upaya peningkatan mutu produktivitas pekerja, (2) bahwa hambatan yang terjadi pada pekerja PT.Coa-Cola Bottling Semarang disebabkan kurangnya minat pekerja bagaimana manfaat pendidikan dan latihan yang dilaksanakan oleh perusahaan, adanya kemunduran prestasi menguasai strategi pemasaran, kurangnya mutu profesionalisme dan tidak adanya penghargaan atas pekerja yang berprestasi, rendahnya pengetahuan dan motivasi pekerja,(3) bahwa pendidikan dan latihan pada PT.Coca-Cola Bottling Semarang, sudah efektif dapat diketahui adanya peningkatan produksi pemasaran produk mencapai pada target dan banyak diminati oleh konsumen.


File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. HASAN SURYONO, SH., M.Pd., MH
2. Drs. SUYATNO, M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP