Penulis Utama : Budi Wiyono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai CPP network di Magelang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1299025-2005
Subyek : MANAJEMEN PEGAWAI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Manusia merupakan unsur yang paling menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu organisasi dalam menyelenggarakan berbagai kegiatannya dan dalam rangka pencapaian tujuan dan berbagai sasaran oraganisasi itu . Motivasi merupakan pendorong agar seseorang melakukan suatu kegiatan untuk mencapai tujuanya. Jadi motivasi dapat sebagai pendorong agar seseorang mau menggunakan seluruh kemampuannya untuk bekerja.Motivasi saja belum cukup menjamin bahwa seorang pegawai dapat mencapai tingkat prestasi kerja secara optimal, masih diperlukan disiplin kerja yang diciptakan untuk pegawai agar secara konsisten menjalankan tugas-tugas sesuai kadar tanggungjawabnya. Disiplin kerja dibutuhkan untuk menjaga agar tingkat prestasi kerja pegawai meningkat , bukan justru malah merosot.

Motivasi kerja dan disiplin kerja adalah dua variabel yang secara parsial maupun bersama-sama dapat mempengaruhi prestasi kerja pegawai pada suatu lembaga atau perusahaan. Untuk mencapai prestasi kerja yang tinggi , suatu lembaga/perusahaan harus memperhatikan motivasi yang harus diberikan kepada pegawainya , disamping itu juga harus memperhatikan penerapan disiplin kerja yang tinggi serta dalam pengawasan kepemimpinan yang mampu menciptakan iklim kerja yang kondusif. Pembangunan sumber daya manusia diarahkan pada peningkatan kualitas,efisiensi dan efektivitas seluruh tatanan peraturan perusahaan termasuk peningkatan kemampuan dan disiplin , pengabdian , keteladanan, dan kesejahteraan pegawai sehngga secara keseluruhan makin mampu melaksanakan tugas perusahaan dan dalam hal produksi dengan sebaik-baiknya , khususnya dalam peningkatan hasil produksi.

Penelitian ini menitikberatkan pada jenis penelitian penjelasan yang artinya menyoroti pengaruh variabel-variabel yang diteliti dan menguji hipotesa yang dirumuskan. Sedangkan datanya di peroleh dari responden yang merupakan karyawan / pegawai di CPP Network dengan jabatan sebagai programmer dan station manajer yang berjumlah 38 responden dari seluruh popuplasi yang berjumlah 60 orang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai di CPP network. Hubungan variabel-variabel tersebut dapat dilihat dari t hitung x2(disiplin) > t tabel x2 (disiplin) dengan sig : 0,000. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja terhadap prestasi kerja. F hitung > F tabel dengan sig : 0,000 , koefisien R2 = 0,477 variabel motivasi dan disiplin kerja secara bersama-sama mampu menjelaskan variasi dari variabel independen sebesar 47,7% . Dengan melihat hasil signifikansinya dimana sig untuk x1(motivasi) = 0,133 dan sig untuk x2(disiplin) = 0,000 , untuk itu antara x1(motivasi) dan x2(displin) dapat terlihat bahwa disiplin kerja mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap prestasi kerja karyawan dibandingkan dengan motivasi kerja.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara motivasi dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai CPP Network di Magelang , secara bersama-sama.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs Moch Cholil , MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis