Penulis Utama : Devi Setyowati
NIM / NIP : B0415018
×

Penelitian ini disusun menggunakan penelitian historis sehingga langkah-langkah yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi tahap heuristik, kritik sumber, interpretasi, dan historiografi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumen dan studi pustaka. Dari pengumpulan data kemudian dianalisa dan diinterpretasikan berdasarkan kronologis kejadiannya. Untuk menganalisis data digunakan pendekatan ilmu sosial lain yaitu pendekatan sosiologi dan ekonomi sebagai ilmu bantu ilmu sejarah.
Pada masa pemerintahan Mangkunegara VII terjadi perubahan-perubahan dibidang kepegawaian Praja Mangkunegaran. Terbentuknya jabatan-jabatan baru membuat pekerjaan para pegawai Mangkunegaran semakin terstruktur dan mempermudah pembagian tugasnya. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan tatanan yang ada sesuai dengan perkembangan zaman.
Hasil dari penelitian ini adalah Mangkunegara VII menaruh perhatian lebih terhadap bidang kepegawaian Praja Mangkunegaran. Upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para pegawai Mangkunegaran telah diusahakan sejak awal pemerintahannya. Dengan terciptanya kebijakan-kebijakan mengenai kesejahteraan pegawai Mangkunegaran, maka semangat kerja para pegawai mangkunegaran juga mengalami peningkatan

×
Penulis Utama : Devi Setyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B0415018
Tahun : 2019
Judul : Kesejahteraan pegawai Mangkunegaran pada masa Mangkunegara VII (1916-1944)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Sejarah
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Ilmu Sejarah-MANGKUNEGARAN-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tiwuk Kusuma Hastuti, S.S., M. Hum
2. Drs. Suhardi, M.A
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.