Penulis Utama : Ilham Kuncoro Mukti
NIM / NIP : F3216032
×

ABSTRAK


Pada Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat sejalan dengan perkembangan industry jasa dan sector hiburan, banyak pusat perbelanjaan didirikan seperti mall, dalam skala besar disebut plaza, departement store, atau toko ritel kecil dan kecil.

Dalam upaya untuk mendapatkan keuntungan dan memenuhi kebutuhan masyarakat, mal berkembang secara ilmiah, misalnya dengan bekerja dengan merek-merek terkenal dan mengorganisir acara tertentu untuk menarik perhatian masyarakat, tetapi dalam implementasinya sering terjadi ketidaksesuaian bekerja sama dengan penyewa di mal itu, dapat menimbulkan banyak keluhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Manajemen dalam menyelesaikan keluhan dari penyewa sementara dan penyewa permanen (kuliner).

Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif. Mempelajari kasus  berdasarkan pengalaman, dan menggunakan data primer dan data sekunder sebagai sumber. Teknik untuk mengumpulkan data adalah dengan mengamati, mewawancarai, dan membuat studi pustaka dan dokumenter, serta menyusun analisis data. Penelitian ini menggunakan  teori latar belakang keluhan penyewa dan peran manajemen

Menurut penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa megatasi keluhan dari para tenant pada The Park Mall Solo Baru pihak manajemen sudah melakukan dengan baik dan sesuai prosedur, namun ada beberapa kekurangan yang dinilai masih kurang maksimal dalam pelaksanaan sehingga keluhan masih terjadi saat event.

Kata kunci: Keluhan, Tenant, PeranManajemen

 

×
Penulis Utama : Ilham Kuncoro Mukti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216032
Tahun : 2019
Judul : Peran Manajemen dalam Menangani Komplain Tenant tetap dan Sementarapada the Park Mall Solo Baru
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen Pemasaran -F3216032-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.