Penulis Utama : Leony Amanda Putri
NIM / NIP : F3216034
×

ABSTRAK

Efektivitas media sosial instagram sebagai media komunikasi dan sarana promosi oleh solo paragon lifestyle mall

Bagi  sebagian  bisnis  di   Indonesia,   istilah internet  marketing sudah menjadi salah satu hal yang dimanfaatkan untuk menunjang proses kesuksesan perusahaan. Sebagai bentuk aplikasi baru dalam komunikasi secara digital, sosial media merupakan hasil dari kemajuan, media baru dalam kegiatan komunikasi pemasaran. Kendala utama yang peneliti lihat ada pada bisnis lokal sebagian besar dalam pemanfaatan media sosial ini adalah kurangnya pengetahuan SDM.

Maka dari itu, pengetahuan akan sosial media perlu dikembangkan agar media sosial dapat dijadikan sarana yang tepat untuk menyampaikan sebuah informasi. Pada era saat ini, prospek sosial media yang sering digunakan untuk kegiatan bisnis lebih cenderung ke aplikasi Instagram yang telah diluncurkan sejak tahun 2010 dan tetap menjaga eksistensinya hingga saat ini. Mulai dari portofolio, kredibilitas usaha, review klien sebelumnya, serta harga berbagai produk jasa maupun barang dapat diketahui dan didapat melalui Instagram.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosial media Instagram digunakan sebagai media komunikasi dan sarana promosi karena memiliki fitur-fitur yang mampu mendukung kegiatan bisnis sebuah perusahaan , sehingga pemanfaatan sosial media ini butuh dimaksimalkan agar mencapai tingkat efektivitas sesuai dengan feedback yang didapat. Sosial media Instagram digunakan untuk men- share informasi event, promo tenant dan berbagai kegiatan manajemen Solo Paragon lainnya.

Kata Kunci : Efektivitas, Media Sosial, Pemasaran

 

×
Penulis Utama : Leony Amanda Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216034
Tahun : 2019
Judul : Efektivitas Media Sosial Instagram sebagai Media Komunikasi dan Sarana Promosi oleh Solo Paragon Lifestyle Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen Pemasaran -F3216034-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani Suprapti, M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.