Penulis Utama : Windasih Dwi Fitriani
NIM / NIP : K4615091
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan prasarana dan sarana mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kabupaten Karanganyar tahun 2019.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sumber data diperoleh dari SMA Negeri 1 Karanganyar, SMA Negeri 2 Karanganyar, SMA Negeri Karangpandan, SMA Negeri Jumapolo, SMA Negeri Kerjo, SMA Negeri Mojogedang, SMA Negeri Kebakkramat, SMA Negeri Colomadu dan SMA Negeri Gondangrejo. Sumber data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah prasarana dan sarana  mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan dokumentasi.
Berdasarkan analisis data yang telah dilakukanpada BAB IV diperoleh: 1) Keadaan prasarana dan sarana pendidikan jasmani untuk cabang olahraga atletik yang memiliki kategori baik sekali ada 6 sekolah. Sedangkan untuk kategori baik ada 2, kemudian untuk kategori kurang ada 1 sekolah, 2) Keadaan prasarana dan sarana pendidikan jasmani untuk cabang olahraga permainan yang memiliki kategori baik sekali ada 8, sedangkan untuk kategori sedang ada 1 sekolah, 3) Keadaan prasarana dan sarana pendidikan jasmani untuk cabang olahraga senam yang memiliki kategori baik sekali ada 2 kemudian untuk kategori baik ada 3 sekolah,  selanjutnya untuk kategori kurang ada 2 sekolah dan untuk kategori kurang sekali ada 2 sekolah, 4) Keadaan prasarana dan sarana pendidikan jasmani untuk cabang olahraga beladiri dan renang yang memiliki kategori baik sekali ada 4 sekolah, selanjutnya untuk kategori sedang ada 2 sekolahdan untuk kategori  kurang sekali ada 3 sekolah.
Simpulan dari penelitian ini adalah Prasarana dan sarana pendidikan jasmani di SMA Negeri se-Kabupaten Karanganyar tahun 2019 secara keseluruhan tiap cabang olahraga yang masuk dalam kategori baik sekali ada 3 sekolah (33.33%), yang masuk kategori baik ada 3 sekolah (33.33%), kemudian untuk kategori sedang ada 1 sekolah (11.11%), dan untuk kategori kurang ada 2 sekolah (22.22%). Kemudian untuk hasil secara keseluruhan prasarana dan sarana pendidikan jasmani di SMA Negeri se-Kabupaten Karanganyar tahun 2019 memiliki jumlah 855% atau rata-rata 95% dengan kategori baik sekali.
Kata Kunci: Prasarana dan Sarana, Pendidikan Jasmani

 

×
Penulis Utama : Windasih Dwi Fitriani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4615091
Tahun : 2019
Judul : Survei prasarana dan sarana mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri Se-Kabupaten Karanganyar tahun 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Keolahragaan - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Keolahragaan Jur. Pend. Jasmani dan Kesehatan Rekreasi-K4615091-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Agus Mukholid, M.Pd
2. Manshuralhudlori, S.Pd, M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.