Penulis Utama : Setyo Indarwati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada perusahaan furniture PT. Cipta Kreasi Klasik Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1202063-2005
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan pada perusahaan furniture PT. Cipta Kreasi Klasik Surakarta.

Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh saluran distribusi meliputi saluran distribusi langsung, agen, whole sale dan pengecer terhadap volume penjualan pada PT. Cipta Kreasi Klasik Surakarta baik secara parsial maupun bersama-sama. (2) Variabel whole sale yang paling dominan berpengaruh terhadap volume penjualan pada perusahaan furniture PT. Cipta Kreasi Klasik Surakarta. Sejalan dengan adanya masalah dan hipotesis tersebut, maka penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode studi kasus dengan sumber data primer dan sekunder. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Metode analisis data dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t.

Dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y=4,075+ 0,364X1+0,276X2+0,109X3+0,152X4. Secara bersama-sama variabel saluran distribusi langsung (X1), agen (X2), whole sales (X3) dan pengecer (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan. Uji t diketahui secara individu variabel saluran distribusi langsung mampu mempengaruhi volume penjualan (11,886 > 1,697). Secara individu variabel agen mampu mempengaruhi volume penjualan (10,755 > 1,697). Secara individu variabel whole sales mampu mempengaruhi volume penjualan (6,774 > 1,697). Secara individu variabel pengecer mampu mempengaruhi volume penjualan pada PT. Cipta Kreasi Surakarta (6,522 > 1,697). Diperoleh koefisien determinasi majemuk (Adjusted R2) sebesar 0,995, yang berarti bahwa variabel dependen benar-benar dijelaskan oleh variabel independen sebesar 99,5 %, sisanya berasal dari variabel diluar model.

Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama maupun secara individu biaya saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan pada perusahaan furniture PT. Cipta Kreasi Klasik Surakarta. Berdasarkan kesimpulan tersebut maka diajukan saran kontribusi biaya saluran distribusi yang meliputi distribusi langsung, agen, whole sales dan pengecer perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Hastjarja KB, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis