Penulis Utama : Atrika Cahya Ayu Hapsari
NIM / NIP : R0316015
×

Ruang Lingkup:Continuity of Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Perencanaan asuhan dilakukan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.
Pelaksanaan:Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan selama dua bulan. Pemberian asuhan kehamilan sesuai dengan kebutuhan ibu yaitu penanganan kaki bengkak  dan  kepala  janin  belum  masuk  panggul.Persalinan  dengan  induksi, asuhan nifas, dan asuhan BBL berlangsung normal.Pada asuhan KB ibu diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.
Evaluasi:Asuhan kehamilan ibu dengan hipertensi berlangsung lancar, asuhan persalinan dengan induksi, masa nifas dengan masalah ibu tidak segera mendapatkan Vitamin A  dan BBL berlangsung normal, serta ibu memilih untuk menggunakan KB MAL.
Simpulan dan Saran:Asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah, namun terdapat kesenjangan dalam asuhan IMD, asuhan pemberian Vitamin A pada ibu nifas dan asuhan perawatan tali pusat. Diharapkan institusi  kesehatan  dapat  memfasilitasi  pelaksanaan  IMD,  memberikan  asuhan BBL sesuai standar asuhan kebidanan, dan diharapkan Puskesmas dapat berkolaborasi dengan dokter Sp.OG untuk menyediakan vitamin A.
Kata Kunci:Ibu, bayi, asuhan kebidanan, Terintegrasi.

×
Penulis Utama : Atrika Cahya Ayu Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0316015
Tahun : 2019
Judul : Asuhan kebidanan terintegrasi pada NY N umur 26 tahun di Puskesmas Kratonan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FK Prog. DIII Kebidanan -R0316015-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Angesti Nugraheni, S.ST, M.Kes
2. Ike Setiyowati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.