Penulis Utama : Gigih Azharyadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4615046
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Pelaksanan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan di SMK Satya Praja 1 Petarukan Pemalang Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4615046-2020
Subyek : EVALUASI, PELAKSANAAN PEMBELAJARAN, PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui respon peserta didik, faktor guru dan faktor sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Satya Praja 1 Petarukan Pemalang tahun ajaran 2018/2019 sebagai acuan evaluasi pihak sekolah.

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik, guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dan kepala sekolah SMK Satya Praja 1 Petarukan Pemalang. Sampel yang terpilih untuk peserta didik berjumlah 60 orang. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif dengan teknik survey. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yaitu secara kualitatif melalui kesimpulan dari persentase dan reduksi data.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan, Pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Satya Praja 1 Petarukan Pemalang tahun ajaran 2018/2019 sebagai berikut. 1) Respon peserta didik, 14 dari 60 responden yang mengisi angket menyatakan bahwa sangat setuju pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan tergolong dalam keadaan baik yakni sebesar 23,33%, sedangkan 46 lainnya menyatakan setuju yakni sebesar 76,67%. 2) Keterlibatan guru dalam pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dapat diperoleh informasi bahwa sudah berjalan dengan baik. 3a) Keterlibatan sekolah pada kebijakan kepala sekolah dapat diperoleh informasi bahwa sudah berjalan dengan baik. 3b) Hasil observasi mengenai kesesuaian dan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di sekolah dapat ditarik kesimpulan bahwa sarana dan prasarana di SMK Satya Praja 1 Petarukan Pemalang memperoleh skor sebesar 80 dari 200 sehingga memperoleh nilai 2 dan masuk dalam kategori D atau kurang.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Satya Praja 1 Petarukan Pemalang Tahun Ajaran 2018/2019 keseluruhan berjalan dengan baik akan tetapi terdapat sedikit catatan mengenai kurangnya kesesuaian sarana dan prasarana yang ada di sekolah

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Lembar Persetujuan Publikasi.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hanik Liskustyawati, M.Kes.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP