Penulis Utama : Lia Dwi Cahyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314055
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Karakteristik Dewan Komisaris dan Karakteristik Komite Audit terhadap Manajemen Laba
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi Dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1314055-2016
Subyek : MANAJEMEN LABA, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMPETENSI KOMITE AUDIT, FREKUENSI KOMITE AUDIT
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik dewan komisaris dan karateristik komite audit terhadap manajemen laba. Karakteristik dewan komisaris berupa ukuran dewan komisaris dan proporsi dewan komisaris independen, sedangkan karateristik komite audit berupa frekuensi pertemuan komite audit, kompetensi komite audit dan proporsi komite audit wanita. Manajemen laba diukur menggunakan rumus modifikasi Jones. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Sampel yang digunakan berasal dari perusahaan manufaktur sejumlah 330. Metode yang digunakan dalam penelitian ini utnuk menentukan sampel adalah metode purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan 1) Ukuran dewan komisaris berpengaruh negatif terhadap manajemen laba, 2) dewan komisaris independen berpengaruh negatif terhadap manajemen laba, 3) Proporsi perempuan dalam komite audit berpengaruh negatif terhadap manajemen laba, 4) Kompetensi komite audit berpengaruh negatif terhadap manajemen laba 5) Frekuensi pertemuan komite audit berpengaruh negatif terhadap manajemen laba.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
Bab 1.pdf
Bab 2.pdf
Bab 3.pdf
Bab 4.pdf
Bab 5.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Hartoko M.BA,Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis