Penulis Utama : Slamet Eko Prastiyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Analisis peramalan harga teh (camelia sinensis) Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Pertanian NIM.H0399067-2005
Subyek : TEH HERBAL
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peramalan dari harga teh Indonesia hingga 10 tahun yang akan datang. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Metode deskriptif mempunyai ciri bahwa metode itu memusatkan diri pada pemecahan masalah-masalah yang ada pada masa sekarang, pada masalah-masalah yang aktual dan data yang dikumpulkan disusun, dijelaskan, dianalisa karena itu metode ini sering disebut pula disebut metode analitik

Untuk mengetahui apakah harga teh FOB Indonesia sebelumnya berpengaruh nyata terhadap harga FOB teh Indonesia digunakan model regresi linier berganda dimana variabel x1 adalah harga FOB teh Indonesia sebelumnya, x2 adalah produksi teh Indonesia dan x3 adalah kurs rupiah. Hasilnya adalah variabel x1 dengan nilai t hitung sebesar –0,23 lebih kecil dari t tabel sebesar 1,337 sehingga tidak berpengaruh nyata terhadap harga FOB teh Indonesia. Sedangkan t hitung variabel x2 dan x3 berurutan adalah 1,59 dan –2,779 lebih besar daripada t tabel yakni 1,337 sehingga berpengaruh nyata terhadap harga FOB teh Indonesia.

Sedangkan hasil peramalan harga FOB teh Indonesia di masa yang akan datang menunjukkan trend penurunan dimana tahun 2003 merupakan harga FOB teh Indonesia tertinggi yakni sebesar 0,572836 USD/Kg dan harga FOB teh Indonesia terendah tejadi tahun 2012 yakni sebesar 0,198950 USD/Kg.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Setyowati, SP. MP.
2. Dr. Ir. M. Harisudin, MSi.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian