Penulis Utama : Rasi Diyan Putra Tarigan
NIM / NIP : E0016355
×

ABSTRAK

RasiDiyan Putra Tarigan. E0016355.TINJAUAN TERHADAP PRAPERADILAN SEBAGAI INSTRUMEN PENGUJIAN LEGALITAS TINDAKAN PENYITAAN OLEH PPNS KEHUTANAN DAN LINGKUNGAN HIDUP KALIMANTAN TIMUR DALAM PERKARA KEHUTANAN (STUDI PUTUSAN PENGADILAN NEGERI TENGGARONG NOMOR : 2/PID.PRA/2019/PN TRG)
PenulisanhukuminibertujuanuntukmengkajitentangPraperadilansebagaisebagai instrument pengujianterhadaptindakanpenyitaan yang cacatsecarahukumolehPenyididikPegawaiNegeriSipil (PPNS) KehutanandanLingkunganHidup Kalimantan Timur. Metode yang digunakandalampenelitianhukuminiadalahmetotodepenelitianhukumnormatifbersifatpreskriptifdanterapan. Pendekatan yang digunakanadalahpendekatankasus yang dilakukanuntukmemecahkanisuhukum. Penelitianinibersumberpadabahanhukum primer danbahanhukumskunder, denganteknikanalisisanalisisbahanhukumdenganmenggunakanmetodesilogisme.Hasil yang diperolehdaripenelitianhukuminiadalahbahwapraperadilanberwenangdalammenanganiperkarapenyitaansesuaidenganputusanmahkamahnomor 21PUU-XII/2014yang memperluasobjekpraperadilanpadaPasal 77 Undang-undangRepublikIndonesinomor8 Tahun 1981 tentangHukumAcaraPidanayaknitentangsahatautidaknyapenyitaan, pengeledahan, danpenetapantersangka.

×
Penulis Utama : Rasi Diyan Putra Tarigan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016355
Tahun : 2020
Judul : Tinjauan terhadap Praperadilan sebagai Instrumen Pengujian Legalitas Tindakan Penyitaan oleh PPNS Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kalimantan Timur dalam Perkara Kehutanan (Studi Putusan Pengadilan Negeri Tenggarong Nomor : 2/Pid.Pra/2019/Pn Trg)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Hukum - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Hukum, Jur. Ilmu Hukum- E0016355-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. BapakBambangSantoso, S.H., M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.