Penulis Utama : Fauzie Nur Ramadhan
NIM / NIP : E0013176
×

ABSTRAK

FAUZIE NUR RAMADHAN. E0013176. 2020. ANALISIS PEMBERIAN SUAKA TERHADAP AHMED CHATAEV OLEH AUSTRIA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG HUKUM PENGUNGSI INTERNASIONAL. Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.
Penelitian ini mengkaji tentang pemberian suaka terhadap Ahmed Chataev oleh Austria dilihat dari sudut pandang hukum pengungsi Internasional dan juga problematika proses ekstradisi Ahmed Chataev ke Rusia. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif yang bersifat preskriptif dengan menggunakan beberapa pendekatan yaitu pendekatan undang-undang, pendekatan konseptual, dan pendekatan kasus. Jenis data yang digunakan terdiri atas bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik untuk memperoleh data tersebut dengan studi kepustakaan. Teknik analisis hukum yang dilakukan bersifat deduksi dengan metode silogisme. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ahmed Chataev memperoleh suaka dari Austria dan status sebagai pengungsi yang dimilikinya adalah status yang sah secara hukum, sebagaimana yang terdapat dalam Pasal 1 huruf A ayat (2) Konvensi Jenewa 1951. Permohonan ekstradisi dari Rusia ditolak oleh Ukraina dan Bulgaria karena status Ahmed Chataev sebagai pengungsi serta kekhawatiran akan keselamatan nyawanya.

×
Penulis Utama : Fauzie Nur Ramadhan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0013176
Tahun : 2020
Judul : Analisis Pemberian Suaka terhadap Ahmed Chataev oleh Austria Ditinjau dari Sudut Pandang Hukum Pengungsi Internasional
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Hukum - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Hukum, Jur. Ilmu Hukum- E0013176-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Lestari Rahayu, S.H.,M.Hum
2. Ayub Torry Satriyo Kusumo, S.H., M.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.