Penulis Utama : Zulinda Em Rahmatika
NIM / NIP : M3117098
×

INTISARI
 
Penelitian ini dilakukan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sukoharjo, saat ini instansi tersebut belum melakukan pengelolaan aset secara komputerisasi. Sehingga potensi yang dapat di peroleh dalam pengelolaan aset belum optimal, cara agar pengelolaan aset dapat lebih optimal adalah dengan adanya penggunaan sistem informasi.
Salah satu aset daerah yang dikelola oleh Badan Keuangan Daerah yaitu  Kendaraan Dinas milik pemerintah kabupaten sukoharjo. Pengelola melakukan pengelolaan data kendaraan dinas yang digunakan sementara, aset kendaraan dinas yang sudah tidak optimal dalam fungsinya biasanya akan dilakukan pelelangan atau dihapus. Maka dari itu diperlukan penyajian laporan mengenai data pengelolaan kendaraan dinas yang akurat sesuai dengan fakta yang terjadi.  
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, analisis data, desain dan perancangan sistem, implementasi dan pengujian. Dalam pembuatan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, framework codeigniter, database MySQL, dan webserver menggunakan Apache.
Hasil akhir yang dicapai pada sistem informasi aset daerah kabupaten sukoharjo mempunyai kelebihan dalam membantu pengelola dalam mengelola aset-aset daerah dengan cepat, tepat dan akurat sehingga dapat memudahkan pengelola dalam penyajian laporan.  
 
Kata kunci : Sistem Informasi, Aset daerah, Kendaraan Dinas
 
      

 

×
Penulis Utama : Zulinda Em Rahmatika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117098
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Aset Daerah Kabupaten Sukoharjo Modul Kendaraan Dinas
Edisi :
Imprint : surakarta - F.Pertanian - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak ISIP Program Studi Diploma III Teknik Informatika- M3117098 -2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bapak Haryanto, S.Sos., M.Si., MH
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.