Penulis Utama : Abdillah Ulfaida Rahmawanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0816001
Tahun : 2020
Judul : ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DODOL KAWISTA CAP DEWA BURUNG DI KABUPATEN REMBANG
Edisi :
Imprint : surakarta - F.Pertanian - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Pertanian Program Studi Agribisnis-H0816001 -2020
Subyek : ANALISIS PENERAPAN BAURAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

RINGKASAN
Abdillah Ulfaida Rahmawanti. H0816001. 2020. “Analisis Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix)  Terhadap Minat Beli Konsumen Dodol Kawista di Kabupaten Rembang”. Dibimbing oleh Dr. Ir. Sugiharti Mulya H., M.P. dan Setyowati, S.P., M.P. Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Buah kawista merupakan hasil dari tanaman endemik di Kabupaten Rembang yang dapat diolah menjadi produk makanan yaitu dodol kawista. UMKM Cap Dewa Burung merupakan usaha yang mengolah buah kawista menjadi dodol kawista supaya memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang bauran pemasaran (marketing mix) terhadap Dodol Kawista Cap Dewa Burung, mengetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap minat beli konsumen Dodol Kawista Cap Dewa Burung secara individu dan bersama-sama, serta mengetahui variabel yang berpengaruh paling dominan.  
Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Metode pengambilan lokasi secara purposive dan pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah 100 responden. Penelitian menggunakan data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan kategorisasi distribusi normal dan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen terhadap bauran pemasaran 7P terhadap minat beli Dodol Kawista Cap Dewa Burung di Kabupaten Rembang pada variabel place dan product berada pada kategori sangat baik, sedangkan variabel promotion, people, price, phisycal evidence dan process berada pada kategori baik. Secara individu variabel product, place, people, process, dan physical evidence berpengaruh nyata terhadap variabel dependen, sedangkan variabel price dan promotion tidak berpengaruh nyata. Seluruh variabel secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dan variabel yang paling dominan adalah process.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan perusahaan melakukan program yang menarik seperti kegiatan kesehatan sekaligus mengsosialisasikan kandungan gizi dan kelebihan yang terdapat pada dodol kawista,  dan juga menjalin relasi dengan masyarakat dengan memaksimalkan manajemen promosi di media sosial, mengembangkan variasai ukuran sehingga konsumen dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan keuangan, menambah variasi rasa, dan memberi fasilitas konsumen untuk membeli menggunakan aplikasi ojek online.
 

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
BAB 1.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
BEBAS PERPUSTAKAAN-H0816001-Skripsi-Abdillah Ulfaida Rahmawanti 2.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. 4. Almarhumah Ibu Prof. Dr. Ir. Suprapti Supardi, M.P
2. 6. Ibu Setyowati S.P., M.P.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian