Penulis Utama : Alya Latifa
NIM / NIP : E0016042
×

ABSTRAK

ALYA LATIFA. 2020. E0016042. ANALISIS PERJANJIAN KERJASAMA GO-FOOD ANTARA PT. APLIKASI KARYA ANAK BANGSA SEBAGAI PERUSAHAAN PENYEDIA APLIKASI JASA TRANSPORTASI ONLINE DENGAN MERCHANT ( STUDI KASUS DI RUMAH MAKAN SEGO SAMBEL IWAK PE CABANG UNDIP SEMARANG). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keabsahan serta bentuk perjanjian kerjasama GO-FOOD antara PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa dengan Rumah Makan Sego Sambel Iwak Pe Cabang Undip Semarang dengan ketentuan Hukum Perjanjian/Kontrak dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan mengetahui permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan perjanjian tersebut dan penyelesaiannya.

Penulisan hukum dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian hukum empiris, yaitu penelitian yang berawal dari meneliti data sekunder dilanjutkan dengan penelitian data primer di lapangan, atau masyarakat. Alat pengumpul data dengan wawancara kepada pemilik dan Tim Leader rumah makan Sego Sambel Iwak Pe Cabang Undip Semarang beserta beberapa Mitra GO-JEK atau driver yang melaksanakan jasa layanan pemesanan dan pengantaran makanan.

Hasil penelitian diketahui keabsahan serta bentuk perjanjian tersebut sesuai dengan ketentuan hukum perjanjian/kontrak dalam KUH Perdata serta perjanjian tersebut berbentuk kontrak elektronik dan merupakan jenis perjanjian kemitraan yang tidak terdapat dalam buku III KUH Perdata. Namun, buku III KUH Perdata menganut sistem terbuka. Terdapat permasalahan dalam pelaksanaan perjanjian berlangsung seperti makanan yang dipesan pembeli melalui GO-FOOD habis, makanan yang diterima mitra GO-JEK berbeda dengan makanan yang telah dipesan.

Kata Kunci : JASA LAYANAN PEMESANAN DAN PENGANTARAN MAKANAN; PERJANJIAN KEMITRAAN; KONTRAK ELEKTRONI

×
Penulis Utama : Alya Latifa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016042
Tahun : 2020
Judul : Analisis Perjanjian Kerjasama Go-Food antara Pt. Aplikasi Karya Anak Bangsa sebagai Perusahaan Penyedia Aplikasi Jasa Transportasi Online dengan Merchant (Studi Kasus di Rumah Makan Sego Sambel Iwak Pe Cabang UNDIP Semarang)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Hukum - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-Ilmu Hukum- E0016042-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ambar Budhisulistyawati, S.H., M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.