Penulis Utama : Bunga Herlina Oktaviyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Pengaruh kemampuan sistem terhadap kepuasaan pemakai sistem informasi akademik di Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0301021-2005
Subyek : MANAJEMEN SISTEM INFORMASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Fakultas Ekonomi merupakan fakultas pertama di lingkungan Universitas Sebelas Maret yang telah memanfaatkan sistem informasi dalam kegiatan akademiknya. Aplikasi sistem informasi akademik (Starmix) mulai digunakan di Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta mulai tahun ajaran 2001/2002. Penggunaan Starmix di lingkungan FE-UNS memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah untuk mempermudah aktivitas harian sehingga dapat diselesaikan dengan lebih efektif. Dengan penggunaan Starmix diharapkan mahasiswa sebagai pemakai memperoleh kepuasan dalam proses pengambilan mata kuliah.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pemakai serta faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pemakai Starmix. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pengujian terhadap hipotesis. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan sistem informasi, yang dijabarkan dalam delapan variabel, yaitu kandungan informasi, ketepatan, tampilan output, manfaat sistem informasi, kemudahan penggunaan, ketepatan waktu, kecepatan pemrosesan dan keamanan, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pemakai.

Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi FE-UNS yang berjumlah 47 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows versi 11.0.

Dari hasil analisis diketahui bahwa kedelapan variabel secara bersama-sam memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pemakai. Namun secara individu, hanya variabel kandungan informasi, ketepatan dan manfaat sistem informasi yang berpengaruh terhadap kepuasan pemakai. Sedangkan kelima variabel yang lain kurang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepusan pemakai.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis