Penulis Utama : Kusuma Adi Tarigan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Evaluasi penerapan akuntansi pertanggungjawaban untuk pengendalian biaya (studi kasus pada PT. Batik Keris Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1300044-2004
Subyek : COST ACCOUNTING
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penlitian ini betujuan untuk mengevaluasi penerapan sistem akuntansi pertanggungjawaban pada PT. Batik Keris. Data-data yang dianalisis meliputi Struktur organisasi yang terdiri dari pusat-pusat pertanggungjawaban, anggaran biaya, penggolongan biaya kedalam biaya terkendali dan biaya tidak terkendali, sistem akuntansi biaya yang disesuaikan dengan struktur organisasi, dan pelaporan biaya kepada manajer yang bertanggungjawab.

PT. Batik Keris merupakan perusahaan yang memproduksi batik yang semakin berkembang dan terkenal. Penerapan akuntansi pertanggungjawaban telah dilaksanakan oleh perusahaan, berdasarkan survei dan pengamatan yang telah dilakukan oleh penulis ternyata didalam pelaksanaannya masih dapat kekurangan.

Anggaran perusahaan disusun secara periodik dalam satu tahun diadakan evaluasi perbandingan antara anggaran biaya dana realisasi biaya sehingga dapat diketahui siapa yang harus bertanggung jawab jika terjadi penyimpangan dari biaya yang dianggarkan. Klasifikasi kode rekening perusahaan hanya digunakan dalam laporan keuangan dan belum adanya kode rekening yang menunjukkan pemisahan antara biaya terkendali dan biaya tidak terkendali.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis