Penulis Utama : Diannita Maharani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Evaluasi pemberian kredit pada pT. BPR Tri Hasta Prasodjo Palur
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300172-2003
Subyek : KREDIT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengendalian pemberian kredit pada PT. BPR Trihasta Prasodjo Palur telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan teori Sistem Pengendalian Intern yang ada.

Sistem merupakan jaringan prosedur yang dibuat menurut pola yang terpadu untuk melaksanakan kegiatan pokok perusahaan, termasuk didalamnya sistem pemberian kredit yang dikeluarkan oleh bank. Dengan disetujuinya permohonan kredit berarti pihak bank telah melepaskan sebagian dari kekayaan yang dimilikinya. Dengan adanya sistem yang baik maka kontrol terhadap kekayaan bank dapat dilaksanakan dengan baik juga.

Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dan kuisioner pada karyawan yang berhubungan langsung dengan pemberian kredit.

Dari hasil evaluasi pemberian kredit pada PT. BPR Trihasta Prasodjo Palur dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem pemberian kreditnya sudah baik sesuai dengan teori Sistem Pengendalian Intern. Tapi masih ada tanggung jawab fungsionil yang belum dipisahkan secara tegas dan jelas.

Guna meningkatkan kualitas sistem pemberian kredit pada PT. BPR Trihasta Prasodjo Palur maka penulis memberikan saran sebagai berikut: PT. BPR Trihasta Prasodjo Palur perlu menambah daya tampung agar perangkapan fungsi dapat ditekan seminimal mungkin, otorisasi pengambilan keputusan pemberian kredit tidak ditentukan dari besarnya jumlah pinjaman, dan dokumen yang digunakan sebaiknya bernomor urut tercetak.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis