Penulis Utama : Titik Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Analisis penilaian tingkat kesehatan baik dengan metode camel pada PD BPR Bank Pasar Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300229-2003
Subyek : BANK DAN PERBANKAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

          Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi tingkat kesehatan PD. BPR Bank Pasar Karanganyar pada tahun 1999-2001 bila ditinjau dari faktor permodalan (Capital), faktor  kualitas aktiva produktif (Assets), faktor manajemen (Managemen), faktor rentabilitas (Earning),  dan faktor likuiditas (Liquidity).

          Hasil perhitungan penilaian tingkat kesehatan bank pada PD. BPR Bank Pasar Karanganyar terhadap faktor pemodalan, faktor kualitas aktiva produktif, faktor manajemen , faktor rentabilitas, dan faktor likuiditas  untuk tahun 1999 nilai faktor yang diperoleh untuk masing-masing faktor adalah 30; 28,35; 16,2; 10; 7,42 dengan predikat sehat semua kecuali faktor likuiditas dengan predikat cukup sehat. Untuk tahun 2000 nilai kredit faktor yang diperoleh untuk masing-masing faktor adalah 30; 30; 16,6; 10; 9,64 dengan predikat sehat untuk seluruh faktor. Untuk tahun 2001 nilai kredit faktor yang diperoleh untuk masing-masing faktor adalah 30; 30; 17,6; 10; 10, dengan predikat sehat untuk seluruh faktor.

          Saran-saran yang dapat diberikan pada PD. BPR Bank Pasar Karanganyar antara lain adalah faktor  manajemen, hendaknya senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada baik  yang dilakukan sendiri maupun dengan pola kerja sama antar lembaga-lembaga kerja sama pendidikan dan perbankan yang ada, misalnya dengan pelatihan, studi banding, dan lain-lain. Sehingga sumber daya manusia di PD.BPR Bank Pasar Karanganyar selalu dapat mengikuti perkembangan jaman. Sedangkan untuk pengelolaan faktor permodalan, faktor kualitas aktiva produktif, faktor rentabilitas, dan faktor likuiditas sebaiknya dipertahankan atau bahkan lebih ditingkatkan karena sudah mencerminkan sebagai bank yang sehat.

 

File Dokumen : Tidak ada file dalam dokumen ini.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis