DOKUMEN

Nomor Kelas : Agu p 2012
Penulis Utama : Agung Abdullah
Penulis Tambahan :
 
1.
Nim : S4111002
Tahun : 2012
Badan Corporate :
Judul : Pengaruh Laba, Arus Kas, dan Total Aktiva Terhadap Dividend Payout Ratio Saham-Saham Yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index
Judul Seragam :
Judul Seri :
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2012
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog.Studi Manajemen-S4111002-2012
Subyek : DIVIDEND PAYOUT RATIO
Jenis Dokumen : Tesis
Abstrak : Penelitian yang dibahas dalam thesis ini adalah pengaruh laba, arus kas dan aktiva terhadap rasio pembagian (dividen payout ratio/DPR) pada saham-saham yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Bursa Efek Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun, dimulai pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2010. Perkembangan ekonomi Islam sangat pesat diiringi pertumbuhan yang sangat signifikan dari perkembangan industry keungan syariah, baik melalui pasar modal syariah maupun perbankan syariah. Keberadaan pasar modal syariah bisa dikatakan merupakan loncatan tinggi dan perkembangan yang sangat baik, karena diumur yang relative masih muda, ekonomi Islam dapat berperan aktif dalam berkompetisi dengan pasar modal konvensional yang selama puluhan bahkan ratusan tahun telah eksis di muka bumi ini. DPR merupakan salah satu indicator penting bagi investor sebagai bahan analisa serta pembelajaran yang memberikan pertimbangan sebelum investor memutuskan untuk berinvestasi dalam pasar modal syariah, maka dari itu penelitian ini mengetengahkan tentang beberapa variable yang mempengaruhi rasio pembayaran dividen. Perusahaan yang masuk criteria dalam penelitian ini adalah 43 perusahaan selama kurun waktu tiga tahun. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa dari ketiga variabel independen yaitu laba, arus kas, dan total aktiva didapatkan hasil dengan melihat tingkat sig, apabila hasil sig dibawah 0,05 maka berpengaruh secara signifikan. Dengan hasil bahwa laba tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada dividen payout ratio (DPR), dengan nilai sig sebesar 0 yang,104 berada di atas 0,05. Kemudian hasil dari arus kas juga tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada dividen payout ratio (DPR) dengan nilai sig sebesar 0,734 yang berada di bawah 0,05. Sedangkan untuk variabel asset didapatkan hasil signifikan sebesar 0,009 yang berarti laba berpengaruh signifikan terhadap dividen payout ratio (DPR).
File Dokumen :
Agung Abdullah_ S 4111002.pdf  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
2013-01-03 06.06.55.jpg  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
Status Public
Pembimbing :
1. Prof. Dr. Hartono, MS
2.
3.
4.
5.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana
Harga : upload6
Asal : Hadiah

 

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.