Abstrak


IMPLEMENTASI MODUL SALES DALAM BISNIS SISTEM INFORMASI BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP)MENGGUNAKAN SOFTWARE ODOO


Oleh :
Abigaily Iristansia - V1520002 - Sekolah Vokasi

Penulisan laporan tugas akhir ini bertujuanĀ  untuk mengetahui implementasi modul sales dengan menggunakan ERP Odoo dalam aktivitas penjualan. Penulisan ini juga akan menjelaskan tentang kelemahan dan kelebihan modul sales, serta menjelaskan upaya yang dilakukan pengguna ERP Odoo ketika menghadapi kendala pada modul sales.

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah dengan cara observasi dan wawancara dengan beberapa narasumber dari client perusahaan MMP. Teknik pembahasan yang digunakan adalah Teknik pembahasan deskriptif.

Hasil dari penulisan tugas akhir ini yang memberikan informasi bahwa penerapan modul sales menggunakan ERP Odoo memberikan kemudahan dalam aktivitas penjualan. Transaksi penjualan terdokumentasikan dengan real time dan pencarian data penjualan dapat dilakukan dengan mudah. ERP Odoo modul sales memiliki kelemahan dan masih terdapat kendala, tetapi hal tersebut tidak menghambat aktivitas penjualan karena dapat diatasi.