Abstrak


Pengaruh Sistem Informasi, Kecanggihan Teknologi Informasi, Dan Kemampuan Pengguna Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Silkargo Indonesia Cabang Semarang


Oleh :
Fresca Dwi Septyaningrum - V1220033 - Sekolah Vokasi

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penemuan studi lapangan bahwa sistem informasi, kecanggihan teknologi informasi, dan kemampuan pengguna yang ada pada PT Silkargo Indonesia Cabang Semarang masih mengalami permasalahan dan mempengaruhi kinerja para karyawannya. Sehingga tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh sistem informasi, kecanggihan teknologi informasi dan kemampuan pengguna terhadap kinerja karyawan.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Metode pendekatan menggunakan regresi linier berganda dengan mengambil kesimpulan pengujian uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Untuk proses regresi diuji dengan menggunakan pengujian asumsi klasik sehingga tidak memiliki gejala normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas serta menghindari penyimpangan dari asumsi yang ditemukan dalam metode regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi, kecanggihan teknologi informasi, dan kemampuan pengguna secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kemudian secara simultan, sistem informasi, kecanggihan teknologi informasi, dan kemampuan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.