Abstrak


PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DAN EDITOR PADA PRODUKSI KARYA FEATURE “EXPLORE SARANGAN” DALAM TATA KELOLA BRANDING DESA WISATA SARANGAN


Oleh :
Haidar Faiq Lazuardi - V1120078 - Sekolah Vokasi

Haidar Faiq Lazuardi V1120078. 2023. “Peran Director of Photography dan Editor pada produksi karya featureExplore Sarangan” dalam tata kelola branding Desa Wisata Sarangan”. Tugas Akhir, Program Studi Diploma Tiga Komunikasi Terapan. Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret.

Pada tugas akhir ini menjelaskan mengenai peran Director of Photography dan Editor dalam produksi featureExplore Sarangan” yang memiliki tujuan dalam tata kelola branding di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Karya feature kami memberikan informasi mengenai Kelurahan Sarangan sebagai upaya dalam mempromosikan wilayah Desa Wisata Sarangan. Karya ini berdurasi 24 menit dan dipublikasikan melalui media sosial youtube Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan dan berbagai media sosial lainnya. Pada proses pembuatan karya ini, kami beranggotakan empat (4) orang yang terdiri dari Manajer produksi, Sutradara, Director of Photography, Creative Director, dan Editor. Penulis berperan sebagai seorang Director of Photography dan Editor yang memiliki peran pada setiap periode baik pra-produksi hingga pasca produksi di karya feature Explore Sarangan ini. Sebagai Director of Photography Penulis memiliki tanggung jawab dalam kualitas gambar dalam proses produksi dan hasil akhir dari editing karya feature Explore Sarangan”.