Abstrak


ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. F UMUR 24 TAHUN DI PUSKESMAS SIBELA SURAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19


Oleh :
Maylia Dini Hanifah - V4320038 - Sekolah Vokasi

ABSTRAK

Maylia Dini Hanifah. V4320038. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. F UMUR 24 TAHUN DI PUSKESMAS SIBELA SURAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. Program Studi DIII Kebidanan, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret, Surakarta 2023.

Ruang Lingkup : Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. F meliputi asuhan kehamilan, persalinan, nifas, bayi baru lahir dan keluarga berencana (KB). Asuhan diberikan secara berkelanjutan sesuai standar asuhan kebidanan. 

Pelaksanaan : Asuhan kehamilan normal. Persalinan spontan dengan induksi atas indikasi KPD, asuhan nifas normal, bayi baru lahir berlangsung normal. Asuhan KB diberi konseling mengenai alat kontrasepsi.

Evaluasi : Asuhan kehamilan, asuhan persalinan, asuhan BBL dan asuhan nifas normal. Ibu memilih alat kontrasepsi berupa KB MAL dan kondom.

Kesimpulan dan saran : Asuhan kebidanan berkelanjutan telah diberikan pada Ny. F dan bayinya tidak ditemukan masalah. Bagi institusi kesehatan agar meningkatkan pelayanan melalui pemberian vit A segera setelah lahir dan supaya menindaklanjuti kebijakan Skrining Hipotiroid Kongenital pada bayi baru lahir.