Abstrak


Pengaruh Penggunaan Aplikasi BRImo terhadap minat Transaksi Nasabah menggunakan Pendekatan Usability (Studi Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Sumpiuh Raya)


Oleh :
Alfay Ernada - V1720003 - Sekolah Vokasi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penggunaan aplikasi BRImo dalam meningkatkan minat transaksi nasabah dengan menggunakan metode usability.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kuantitatif, yaitu mengambil objek yang akan dianalisa secara mendalam dan memfokuskan pada suatu masalah. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer di dapat melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI KCP Sumpiuh Raya, sedangkan data sekunder di dapat dari buku panduan dan sumber bacaan yang dapat dipercaya.

Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan aplikasi BRImo terhadap peningkatan minat transaksi nasabah. Aplikasi BRImo memiliki pengaruh positif bagi BRI KCP Sumpiuh Raya dalam meningkatkan minat transaksi nasabahnya. Jadi semakin banyak nilai Usability (learnability, memorability, efficiency, errors dan satisfaction) aplikasi BRImo akan semakin meningkatkan minat nasabah untuk melakukan transaksi menggunakan aplikasi BRImo.