Abstrak


Pengaruh Kepribadian Proaktif Pada Kreativitas: Peran Employee Organization Relationship dan Pertukaran Informasi Multisumber. (Studi pada Karyawan PT. Natural Nusantara di Yogyakarta)


Oleh :
Rizky Agung Budi Pratama - F0218100 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepribadian proaktif pada kreativitas karyawan serta peran employee organization relationship dan pertukaran informasi multisumber. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Natural Nusantara di Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling menggunakan kuesioner dengan data diperoleh sebanyak 100 data. Pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan pengujian hipotesis menggunakan 2 metode, yaitu uji refresi linear sederhana dan Hayes PROCESS macro v4.1 dengan bantuan software SPSS 21 for Windows. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian proaktif berpengaruh positif pada pertukaran informasi multisumber. Pertukaran informasi multisumber berpengaruh positif pada kreativitas karyawan. Pertukaran informasi multisumber memediasi kepribadian proaktif pada kreativitas karyawan. Namun, employee organization relationship tidak memoderasi pengaruh kepribadian proaktif pada kreativitas karyawan melalui pertukaran informasi multisumber.